6 Okt 2019

What Story that i called Good Ones : Pretty boys (2019)

Setiap saya menonton film drama, saya selalu yakin dan percaya cerita yang bagus adalah cerita yang dimulai dengan awal yang tenang dan mengalami kenaikan semakin ke tengah cerita tanpa kita sadari kita larut dalam kedalaman karakter yang kita tonton dan akhirnya emosi kita terbawa pada karakter yang paling menonjol atau paling relate dengan diri kita.

Saya rasa hampir  semua film pakai pattern ini juga untuk jadi film yang bagus, walau mungkin dibungkus dengan gaya yang berbeda. Seperti banyak film yang bagus diawali dengan penggambaran karakter secara menyeluruh diawal. kalo kalian pernah nonton Forest Gump atau Titanic kalian akan disuguhi penceritaan ulang masa lalu karakter sebelum akhirnya sampai pada momen paling penting dalam hidupnya atau kalian akan diperlihatkan perjuangan dari sang karakter seperti karakter Adam Sandler di 50 First Dates atau Anne Hathaway di Devil Wears Prada.

Dan jenis film yang kedua ini adalah jenis yang paling mudah menguras air mata. kamu akan mudah terbawa ketika emosi mu sudah dibolak balik dengan komedi dan kelucuan karakter sampai pelan pelan mereka membawa kita pada posisi dekat dengan perasaan sang karakter. BOOM ketika karakter yang kita tonton ini dibenturkan dengan konflik pribadi yang dari awal sudah dibangun dan diungkap dengan perlahan. then the tears will comes.

Film Pretty Boys (2019)

Dan inilah yang terjadi dengan film Pretty Boys (2019) yang ceritanya ditulis oleh Imam Darto. Saya harus akui proses perjalanan karakternya dibangun dengan cukup baik walau ga terlalu halus, karena terasa cepat tapi ada beberapa yang terlihat ingin dipanjangkan padahal bisa potong dan mungkin dimasukkan filler yang lebih menambah kedalaman cerita. Karena ide tentang mengejar cita-cita sebagai Presenter TV itu unik. sayang eksekusi dengan konfliknya cuma fokus di kedua karakter Anugrah dan Rahmat yang diperankan oleh Vincent dan Desta. Walaupun begitu, film ini tetap enak ditonton dan berhasil membuat saya terbawa emosi. Tompi sebagai sutradara memberikan suguhan warna warna dan gambar yang enak dilihat terutama awal-awal film. dan jujur saya disini merasa pemilihan Vincent untuk menjadi lead yang memiliki konflik emosi lebih banyak bener-bener pas. karena saya merasakan perubahan emosi yang semakin meningkat dan meledak dengan tepat di film ini. Saya sih  amat sangat menyayangkan kalau memang Vincent menjadikan film ini sebagai film terakhirnya sebagai aktor. Sementara itu Danilla Riyadi sebagai Asty cewek yang agresif dalam mendekati pria ini tidak mengecewakan, Malahan bikin gemas gemas sendiri ketika nonton. Mungkin kalau kalian yang sudah atau akan menonton film ini terbiasa menonton Tonight Show di Net seperti saya akan sangat menikmati film ini. Sepanjang film banyak jokes yang relate dengan kedua karakter baik secara real life ataupun secara karakter dan hampir semua sukses dibawakan. 
Terakhir jika harus memberikan skor untuk referensi orang yang ingin menonton film ini, saya akan memberikan nilai 8,5 dari 10. Nilai ini karena ide yang original dan pengembangan karakter di ceritanya yang baik, dan tidak lupa gambar yang banyak bermain dengan warna dan jika kalian Tonight Show mania mantap:D, kalian akan sangat menikmati film ini.

23 Agu 2019

Starting over

This blog hasnt got visited for so long. Not that  I dont have anything to said. But recently I start thinking that the more people know about whats in your mind the more miserable your like look like everytime you saw it again. So  now im trying to find things that help me put out whats in my mind not as ordinary ranting or complaining the world, but as something that have value everytime me or other read it.

So Basicly this post  will be my first long ones that i wrote  in English. You will find that it has alot of mistakes. As I am not used to speak or write in English.  I learned English since twevle years old and after 19 years later i still cant using English properly. I dont wanna wasted my parent money that they had to put me in course for nothing. So, later my next post will mix between using Bahasa or English.

I also think for now I using informal way to talk and write often, which is not too bad. But I got things on work sometimes has to deal with English in formal session.  So i really need to practice my English better. 

I think thats all the introductary for now. Ill keep coming regularly here. sharing thought and written that I made. Hopely it can help me overcome my problem.

And last word. things can be so hard sometimes. take a step back to see what you left behind so you can make sure next step you choose guide you to right path.

9 Okt 2017

Hai, Aku yang Ingin Jadi Diri Sendiri



Hai, 2017 apakabar? Sepertinya kamu sebentar lagi akan pergi juga. Tapi aku masih belum menghasilkan apa apa. mungkin aku masih mencari cari (entah apa yang kucari), masih meraba-raba ke arah mana hidup akan membawa atau ke mana aku akan membawa hidup ini. mungkin mendengarkan lagu ini bisa membantu. ini lagu dari salah satu youtuber yang baru aja aku ikuti. Pembawaannya asik dan dilihat dari profil linkedin nya. Jalan hidupnya jauh lebih panjang dan berliku ketimbang aku yang lifeless ini padahal usianya jauh lebih muda.  dia sudah meraih banyak hal, menjadi musisi,  lulus S2, bekerja di perusahaan besar, dan bahkan menjadi abdi negara ,yang ini masih perlu di stalking ulang agak meragukan, bukan ga percaya lebih ke ga tahu diinstansi mana.

Seperti yang aku bilang pribadinya terlihat menyenangkan walaupun dia mengaku sebagai orang yang tertutup. gaya bicaranya lugas, terlihat kalau dia ini anak yang pandai. Pilihan kata kata di vlognya membuktikan dia memiliki persepsi sendiri bukan asal copas brosur. tipe tipe orang yang mau membaca tapi saya yakin bukan tipe pembaca berita hoax yang rajin share di WA. Oh iya aku belum nyebutin siapa orangnya. Namanya Wisnu Kumoro. Subribernya pas saya membuat postingan ini sekitar 39K. Konsisten dengan sisi charmingnya, yang menurut Divi temennya,  itu adalah jualannya dia. Sekarang mungkin belum  banyak tapi saya yakin dalam waktu dekat dia bisa cepat menembus silverplay button. Asal tetep konsisten upload video. Youtuber yang bisa terlihat pintar dan memang pintar. Saya percaya Wisnu Kumoro akan menjadi salah satu yang konsisten. Bukan konsisten soal konten tapi gaya pembawaannya dalam menyampaikan ide yang akan dibahas, mungkin ini karena dia pernah jadi pengajar, jadi dia tahu dan mampu membuat cara penyampaiannya terasa menyenangkan. semakin sukses untuk bapak Wisnu Kumoro dan channel channel youtube nya yang lain.  semoga aku juga bisa #jadidirisendiri dan menemukan  titik dalam hidup aku dan ga selalu berhenti di koma yang tidak berujung. karna hidupku ada dalam kendaliku , Ya kan Nu....










19 Jan 2017

What I said In my Mind in the middle of night

People are  only ranting
Every day see they complaining
Life is never being easier, it never
I try to face it but it seems I fail

I know life is  hard never been easier
who is exactly I blamed to
is it (not) God (n)or Them
i dont have strenght to put down my name
since it easier to pick others.
Then I start become PeopleSo I do ranting and complaining


18 Jan 2017

You are Not living Alone

Kapan kita merasa menjadi kecil di dunia yang besar ini.

Apakah ketika kita diperlakukan tidak adil,
ketika kita tidak dapat melakukan perbuatan kecil yang berdampak bagi orang lain,
ketika kita merasa sendirian di tengah keramaian yang mengacuhkan kita,
atau ketika kita kehilangan kata kata dalam berhadapan dengan kesalahan kita sendiri,
ketika kita berdiri di tepi masalah yang kita lakukan sendiri dan berusaha menyalahkan orang lain tapi tidak ada yang disalahkan,
ketika telah merasa berjuang sekuat tenaga ternyata hasilnya tidak seberapa,
Atau saat tidak menemukan kata-kata untuk berhubungan dengan orang lain,
saat hanya memiliki mata nanar dalam menjalani hidup,
saat menarik nafas dan hanya diri sendiri yang mendengar beratnya tarikan nafas ini,
saat menangis dan yang menghapus air mata adalah bayangan diri sendiri,


Jadi kapan kamu merasa kecil di dunia yang besar ini?

26 Des 2016

Musik Berisik (bukan selalu) untuk Dugem

Long time no ride , nope i specifically use ride not write. Karena seperti juga berkendara kalo udah lama ga dilakukan udah mulai karatan dan lupa caranya. Kayak sekarang saya sudah hampir lupa caranya nulis. Jujur rasanya sekarang lebih mudah cuma nonton TV, share berita ga jelas di sosial media, ngegosip dan ngomel ga jelas gara-gara nonton infotainment. Sekarang karena waktu lebih banyak habis di jalan dan meratapi hidup, Ga tahu juga kenapa hidup harus diratapi. Harusnya kan dijalani yak. tapi mungkin belum terbiasa dengan suasana baru dan harusnya itu jadi bagus. jangan dibuat jadi comfort zone dan seenaknya melupakan hal yang harusnya dilakuin cuma dengan alasan lagi sibuk nih sekarang. Padahal juga ga sibuk-sibuk banget. juga ke kantor trus balik rumah masak bersih bersih diri dan rumah dan sesekali jalan. Bahkan saya sudah bisa membeli beberapa mimpi yang dulu cuma sebatas angan tapi ga mau tergerak untuk mewujudkan rencana yang harusnya saya mulai di awal tahun ini. Ya udahlah ya , mo gimana lagi udah Desember. Waktunya buat resolusi baru biar tahun depan ada target. ga muluk muluk sih targetnya , bisa nyelesain satu cerita dan ngejalanin proyek kemarin. dan Target tahun ini akan nambah satu. bisa lebih sehat.  dan bisa mainin lagu pake keyboard karna keyboardnya udah dibawa ke sini. Harapannya kan dulu bisa latihan tiap hari. semoga lancar yak.

Oh iya Title nya musik berisik ya , hahaha, lupa malah curhat di depan. ini gara-gara lagi tren #omteloletom nih. Jadi keinget sejak awal tahun doyan banget denger musik-musik berisik. Dari dulu doyan emo, rock dah sekarang kecantol EDM. Sebenernya udah keliatan sih tren musik kan emang ke arah EDM sekarang. banyak banget artis favorit saya mulai nyerempet masukin sound EDM ke musik mereka. Walo ga banyak tapi yah jadinya kan cukup menikmati. Walo saya ga pernah nonton konser musik EDM cuma denger musik yang mereka buat untuk studio aja. soalnya kalau ada yang pernah nonton musik gituan di youtube pasti tahu soundnya lebih keras udah emang untuk menyemangati suasana, bukan musik untuk sekedar chill dan wake up sedikit. 

Nah dari beberapa musisi EDM. aku punya beberapa favorit. Yang pertama Skrillex. tau dong itu loh yang lagunya sama Justin Bieber Where are you now?, tapi favorit saya lagu Revolution feat Kai , saya juga lagi suka sama Marshmello. Musiknya asik, Nah ini juga ada satu band (duo sih kayaknya) soundnya mereka unik dan makin suka sama mereka sejak mereka berhasil cover lagu My Chemical Romance, yang judulnya Cancer, Yup yang saya maksud TOP aka Twenty on Pilots. Band ini, iya ini band, tapi sound mereka menurut saya sih bisa masuk ke EDM dan mereka mix nya ke banyak genre, kadang reagge kadang rock, kadang hip hop. Tapi mungkin juga sih saya bertahan mendengarkan mereka karana saya sendiri persis seperti lirik lagu mereka,"I was told when I get older, all my fears would shrink. But now I'm insecure, and I care what people think"



26 Nov 2014

When Will You Start the Journey!?




Ada pepatah yang mengatakan bahwa segala rencana yang manusia buat. tetap Tuhan yang menentukan.  Tapi sebelum tangan Tuhan bergerak mengarahkan jalan hidup ini, kita masih melakukan perubahan.